Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kinerjanya di kabinet.

Permohonan maaf itu disampaikan saat momen Zulhas menghadiri sambang griya (open house) Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

“Sama pak presiden, sama menteri-menteri lain, ya paling tidak kita tentu menyampaikan Idulfitri Mubarak, mohon maaf. Apalagi kalau saya kan pembantu presiden, minta maaf dalam pekerjaan, dalam berbagai hal mungkin ada kekurangan sana-sini,” ujar Zulhas saat menggelar open house, Jakarta, Rabu (10/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sekarang momentum untuk maaf kan. Kan bisa saja kita merasa udah kerja banyak, tapi kan mungkin belum semuanya yang bisa kita kerjakan,” sambung Zulhas.

Ia tidak menjawab secara tegas apakah ada pembahasan politik atau tidak dalam momen itu.

“Kan ada waktunya, ini lagi lebaran,” imbuhnya.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju tak mendapat keistimewaan saat menghadiri open house di Istana Kepresidenan Jakarta.

Mobil para menteri dilarang masuk langsung ke istana seperti hari-hari biasanya. Selain itu, kendaraan dinas hanya boleh mengantarkan menteri hingga gerbang istana.

Para menteri itu harus berjalan kaki untuk masuk ke Istana Negara. Tak hanya itu, tak ada antrean khusus untuk anak-anak buah Jokowi.

Mereka wajib mengantre seperti masyarakat lainnya. Para menteri tampak menikmati sambil mengobrol satu sama lain.

Sejumlah menteri yang tampak hadir di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Lalu, ada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Jokowi menggelar open house Lebaran Idulfitri di Istana Kepresidenan Jakarta untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Acara ini turut menjadi yang terakhir pada masa kepemimpinan Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

(pop/sfr)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *