Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang longsor sudah bisa kembali dilalui mulai besok, Kamis (11/4). Namun, operasional hanya untuk satu lajur saja.

Menurutnya, perbaikan Tol Bocimi akibat longsor langsung dilakukan dan hari ini, Rabu (10/4) akan dilakukan pembersihan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya kemarin masih lihat di Bocimi yang longsor, mudah-mudahan besok sudah bisa dibuka satu lajur karena kalau tadi malam bisa selesai hari ini dibersihkan besok sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Basuki di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (10/4) seperti dikutip detikcom.

Basuki sebelumnya langsung turun ke lokasi longsor Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak di KM 64, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (5/4) lalu.

Setelah meninjau secara langsung, Basuki memastikan longsor ini dikarenakan curah hujan tinggi.

“Kita lihat di sana longsorannya, ini bukan gerakan tanah, tapi memang longsoran, tanah timbunan pada saat pembangunan, karena curah hujan yang tinggi,” imbuhnya.

Peristiwa longsor itu terjadi pada Rabu (3/4) sekitar pukul 20.00 WIB di Tol Bocimi Km 64-600 A, tepatnya di Tol Parungkuda arah Sukabumi.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *