Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membagikan momen naik truk kontainer bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Kunjungan kedua menteri itu dilakukan dalam rangka meninjau implementasi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga Atas Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Momen itu dibagikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @smidrawati.

Dalam unggahan tersebut, wanita yang akrab disapa Ani itu membagikan swafoto atau selfie menaiki truk kontainer dengan Airlangga. Sang sopir truk yang bertugas juga turut masuk dalam gambar.

“Pernah naik truk kontainer? Foto selfie oleh Pak Zohar Mamun. Beliau pengemudi head truck container yang membawa kontainer untuk keluar Pelabuhan Tanjung Priok,” tulis Ani melalui unggahannya, Sabtu (18/5).

[Gambas:Instagram]

“Pak Zohar agak grogi katanya… Belum pernah ada Menteri Keuangan duduk di sebelahnya naik truknya. Beliau berusaha selfie di dalam truk bersama saya dan Pak Menko @airlanggahartarto_official,” lanjutnya.

Dalam unggahan itu, ia juga mengaku bahwa peninjauannya dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam proses pelepasan 17.304 kontainer yang tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok sejak 10 Maret 2024.

Menurut Ani, dengan berlakunya Permendag 8/2024 sejak Jumat (17/5) malam, maka kontainer-kontainer tersebut secara bertahap dapat diproses dan dikeluarkan dari tempat penimbunan.

Hal yang sama juga dilakukan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur untuk menyelesaikan penumpukan 9.111 kontainer.

“Terus kerja sama yang baik dengan semua kementerian dan lembaga untuk menjaga perekonomian dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

(del/asr)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *